Minggu, 02 Juni 2013

Trend Fashion Korea untuk Cowok

Saat ini demam Korea sedang mewabah di Indonesia, bukan hanya musik dan film serial bahkan sampai pada fashion. Bukan hanya kaum hawa saja yang mengikuti trend fashion Korea tetapi juga kaum adam yang mengikuti trnd perkembangan fashion Korea ini.

Banyak anak muda yang berlomba-lomba untuk mengikuti fashion ala Korea dan semakin banyak juga butik-butik sampai online shop yang menjual produk dari jaket korea, pakaian korea, celana, sampai aksesoris Korea.

Di postingan ini saya akan membahas sedikit tentang fashion cowok ala Korea yang memang memiliki keunikan tersendiri dan berbeda dari fashion model barat atau eropa sekalipun. Fashion ala Korea sendiri cenderung berani memadukan lebih dari satu item untuk mendapatkan hasil yang berbeda dan karena itu fashion Korea begitu banyak diminati oleh anak muda jaman sekarang.

Untuk anda kaum adam yang ingin menjadikan fashion ala cowok Korea sebagai inspirasi dalam berbusana disini saya akan memberikan beberapa fashion pakaian ala cowok Korea yang mungkin dapat bermanfaat.


Jacket  Korea


fashion ala cowok korea

Untuk jaket korea, sebenarnya di indonesia juga sudah sangat banyak. Hanya saja jaket korea yang digunakan di korea tampil lebih fashionabel dan maskulin. Modelnya hampir seperti army jacket, namun hadir dalam balutan bahan yang berbeda, sehingga tampilannya pun jadi berbeda. Untuk penggunaan jacket, biasanya untuk acara-acara santai dan dipadukan dengan t-shirt dan jeans. Tambahkan ikat pinggang senada, dan jadilah tampilan yang berbeda.


Jas korea/Blazer

blazer korea cowok

Penggunaan jas/blazer di korea sekarang tidak hanya untuk para eksekutif muda yang bekerja di kantor. Namun dengan sedikit sentuhan, jas/blazer tersebut bisa tampil casual. Kalau kamu ingin mengambil item jas/blazer ini untuk tampilan casual kamu, pilih warna yang cenderung cerah, namun tetap netral. Padukan dengan kaos dan jeans gelap. Jadilah tampilan yang casual. Bisa juga tambahkan cardigan, kalau ingin sentuhan yang berbeda.

Kemeja korea

kemeja korea cowok

Kemeja yang banyak digunakan seperti dalam drama serial korea, sebenarnya hampir sama dengan kemeja pada umumnya. Hanya, seringkali hadir dengan pemilihan kancing yang berbeda dan potongan kerah yang lebih lebar, sehingga membuat tampilannya berbeda. Jika ingin memiliki satu kemeja seperti ini boleh saja. Namun, tidak perlu dipaksakan. Dengan koleksi yang kamu miliki pun, tetap bisa bergaya ala fashion korea kok. Misalnya padukan kemeja polos kamu dengan cardigan warna gelap, atau padukan kemeja warna netral kamu dengan ikat pinggang coklat.

Kaos korea

fashion ala cowok korea

Kaos V-neck ini sebenarnya sudah ada sejak lama, hanya penggunaannya lebih banyak oleh kaum perempuan. Di korea, kaos bentuk leher V banyak digunakan oleh kaum pria dengan bahan yang lembut, warna natural, dipadukan dengan vest/cardigan, serta tambahan syall. Kalau untuk di Indonesia, cukup padukan kaos V-neck kamu dengan jacket/cardigan. Penambahan syall hanya akan membuat tampilan kamu terlihat “berat”, padukan dengan jeans gelap, dan ikat pinggang casual.

Cardigan korea

fashion ala cowok korea

Cardigan adalah sebutan untuk busana semacam rompi, namun tampil lebih casual. Di korea, penggunaan cardigan ini sangat populer lho. Cardigan bisa tampil dengan beragam warna dan model. Jika ingin memiliki cardigan semacam ini, ingat untuk memilih warna yang tepat. Pilih warna yang sesuai dengan warna kulit kamu, jangan terlalu memaksakan dengan warna yang sedang tren di korea sana. Salah-salah, penampilan kamu malah akan jadi freak. Perhatikan juga modelnya, sesuaikan dengan keadaan di indonesia.


Coat Korea

fashion ala cowok korea

Coat ini bisa panjang, atau pendek, sesuai dengan kegunaannya, tapi untuk coat panjang, lebih banyak digunakan oleh perempuan. Di korea sendiri, coat ini sebenarnya lebih banyak digunakan saat musim dingin atau gugur. Karena bahannya yang cenderung tebal, sangat berguna untuk menghangatkan tubuh saat musim dingin. Untuk kamu yang ingin memilikinya, perhatikan bahannya. Pilih bahan yang tidak terlalu tebal dan model yang maskulin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar